Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru Universitas Airlangga Diploma (D3 Dan D4) Gelombang I Tahun Akademik 2017/2018 Thursday, 22 June 2017 08:08

Dengan ini diumumkan kepada Calon Mahasiswa Baru Universitas Airlangga yang diterima Melalui Jalur Seleksi Diploma Gelombang I Tahun Akademik 2017/2018, bahwa setiap Calon Mahasiswa Baru wajib mengikuti proses pendaftaran ulang yang diatur sebagai berikut :

PRA PENDAFTARAN ULANG

  1. Calon mahasiswa baru wajib melakukan pengisian dengan lengkap dan benar, Formulir Lapor Diri dan Verifikasi Administrasi serta Formulir Data Registrasi (secara online) serta melakukan uploadfile scan  dalam bentuk file PDF :
    1. Ijazah/surat keterangan lulus,
    2. SKHUN / SKHUN Sementara
    3. Akte Kelahiran Calon mahasiswa baru
    4. Surat Keterangan dari RT/RW yang berisi keterangan :
    5. Pekerjaan Orang tua/wali (bagi calon mahasiswa baru yang orang tua/walinya bekerja pada sektor informal atau tidak bekerja)
    6. Jumah kepemilikan rumah orang tua/wali
    7. Jumlah kepemilikan kendaraan roda 2(dua) dan roda 4 (empat) orang tua/wali
    8. Foto copy KSK (Kartu Susunan Keluarga) orang tua/ wali Calon mahasiswa baru
    9. Surat Keterangan gaji brutto ayah, ibu atau wali
    10. Surat Keterangan Kematian apabila ayah/ibu calon mahasiswa baru sudah meninggal dunia
    11. SPPT PBB (NJOP) rumah orang tua/wali calon mahasiswa baru pada tahun terakhir
    12. Bukti Pembayaran rekening listrik 2 bulan terakhir rumah orang tua/wali calon mahasiswa baru
    13. STNK motor dan PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) yang dimiliki oleh orang tua/wali calon mahasiswa baru
    14. STNK mobil dan PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) yang dimiliki oleh orang tua/wali calon mahasiswa baru
    15. Foto rumah tampak depan orang tua/wali calon mahasiswa baru yang kelihatan identitas nomor/bloknya

melalui  website http://regmaba.unair.ac.id,mulaitanggal 03 –09Juli 2017

  1. Penentuan tarif biaya pendidikan didasarkan atas entry data calon mahasiswa
  2. Calon Maba akan mendapatkan informasi perihal besaran biaya pendidikan setelah entry data secara lengkapmulai tangal 10Juli 2017melalui website http://regmaba.unair.ac.id
  3. Calon mahasiswa mencetak Data Registrasi yang telah diisi dengan lengkap dan benar, Formulir Surat Pernyataan Bersedia Memenuhi dan mentaati ketentuan dan peraturan serta keputusan yang berlaku di Universitas Airlangga dan Formulir Surat Pernyataan Bebas NAPZA.

 

PEMBAYARAN BIAYAPENDAFTARAN DAN BIAYA PENDIDIKAN

Biaya yang harus di bayar mahasiswa baru :

  1. Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Diploma sebesarRp. 1.020.000,-(Satu juta dua puluh ribu rupiah
  2. Uang Kuliah Semester (UKS) untuk Semester Gasal Tahun Akademik 2017/2018 (besaran UKS sesuai dengan pilihan program studi dan verifikasi data calon mahasiswa baru)
  3. Uang Kuliah Awal (UKA) - dibayarkan satu kali pada saat diterima sebagai mahasiswa baru, besaran UKA sesuai dengan pilihan program studi.
  4. Besaran UKA dan UKSbisa dilihat melalui website di :

 Calon mahasiswa baru wajib membayar biaya pendaftaran dan biaya pendidikan pada tanggal 10–12 Juli 2017

Pembayaran dapat dilakukan di teller semua kantor cabang Bank Mandiri, BNI, BNI Syariah, BRI, BTN , Bank Mandiri Syariah dan Bank Jatim seluruh Indonesia dengan  menyebutkan  Nomor Peserta Jalur Seleksi Diploma GelombangITahun 2017. Pembayaran tidak dapat dilakukan melalui transfer.

 

TES KETUNAAN DAN TES KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS (ELPT)

  1. Calon Maba UNAIR harus melakukan tes ketunaan di Rumah sakit Universitas Airlangga pada tanggal 12 - 14Juli 2017
  1. Calon Maba Unair harus melakukan tes kemampuan bahasa Inggris (ELPT) di Pusat Bahasa (PUSBA) UNAIR pada tanggal 14 – 21Juli2017

Jadwal tes kesehatan dan tes kemampuan bahasa Inggris akan diberikan setelah melakukan pembayaran biaya pendidikan dan bisa dilihat pada website http://regmaba.unair.ac.id .

 

PENDAFTARAN ULANG

  1. Calon Maba Universitas Airlangga harus melaksanakansendiri pendaftaran ulang sebagai mahasiswa baru Universitas Airlangga, tidak dapat diwakilkan kepada siapapun.
  2. Calon Maba Universitas Airlanggaharus berpakaian rapi (berkemeja dan bersepatu), dan menjaga ketertiban selama mengikuti Proses Pendaftaran Ulang.
  3. PendaftaranUlangdilaksanakanpada :
    • Tanggal    :18–20Juli2017
    • Pukul            : 08.30-  16.00 WIB(Istirahat Pukul 12.00-13.00 WIB)
    • Tempat         : Gd. Airlangga Convention Center (ACC), KampusC UniversitasAirlangga, Jl. Mulyorejo, Surabaya
  4. Disediakan LOKET A, B, C, D, E, F dan G yang harus diikuti  oleh Calon Mahasiswa secara berurutan, sbb. :
    1. LOKET ( A  )
      1. Menunjukan dan Menyerahkan Tanda Peserta Ujian
      2. Menunjukkan IjazahAsli/Surat Keterangan Lulusdari SMA/SMK/MA
      3. Menyerahkan   kembali    formulir     Registrasi   beserta     kelengkapannya  yang telah   diisi dengan  benar dan dilengkapi :
        1. Foto copy ijazah/Surat Keterangan Lulus dari SMA/SMK/MA dan SKHUN/ SKHUN Sementara yang yang telah dilegalisirsebanyak  2 lembar
        2. Foto Copy Akte kelahiran / Surat Kenal Lahir sebanyak 2 lembar
        3. Pas foto berwarna terbaru dengan latar belakang merah ukuran 3X4 sebanyak 2 lembar
      4. Menunjukkan bukti asli dan menyerahkan fotocopy bukti pembayaran biaya pendidikansebanyak 2 lembar
      5. Menyerahkan Surat Pernyataan Bersedia Memenuhi dan mentaati ketentuan dan peraturan serta keputusan yang berlaku di Universitas Airlanggayang ditandatanganidi atas materai Rp. 6.000
      6. Menyerahkan Surat Pernyataan Bebas NAPZA yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,
      7. Menyerahkan hasil tes ketunaan dari Rumah Sakit Universitas Airlangga
    2. LOKET ( B )   
      Verifikasi  Sidik Jari
    3. LOKET ( C ) 
      Pengukuran  Jaket Almamater dan Mutz
    4. LOKET  ( D ) 
      Pengambilan Pas Foto untuk pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
    5. LOKET  ( E ) 
      Penyerahan Bukti Pendaftaran Ulang.
    6. LOKET ( F
      Melakukan Pembukaan Rekening Bank, Untuk Pembuatan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) yang berfungsi juga sebagai ATM maka Mahasiswa baru diwajibkan untuk membuka rekening di salah satu Bank tersebut di atas pada Cabang Universitas Airlangga sesuai dengan Bank pada saat Pembayaran Biaya Pendidikan Pertama (Semester Gasal Tahun Akademik 2017/2018)
    7. LOKET (G) 
      Menyerahkan foto copy kartu BPJS Bagi calon Maba yang sudah memiliki kartu BPJS, dan melakukan pendaftaran BPJS bagi calon maba yang belum mempunyai kartu BPJS

PENGAMBILAN KTM (KARTU TANDA MAHASISWA)

Pengambilan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) yang berfungsi sebagai ATM dilakukan di bank masingmasing pada Cabang Universitas Airlangga sesuai dengan Bank pada saatPembukaan Rekeningmulai tanggal  31Agustus 2017

 Informasi lengkap tentang  proses pendaftaran ulang mahasiswa baru dapat  diakses melalui internet di website Unair, http://www.unair.ac.id,  atau  No. Telp. (031) 5914042 - 43, 5912546, 5912564 Pswt. 221, 211, 115 dan 116

 

Ketentuan tersebut di atas mengikat bagi setiap Calon Mahasiswa Baru Universitas Airlangga Tahun Akademik 2017/2018, apabila Calon Mahasiswa Baru  tidak dapat memenuhi, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri sebagai mahasiswa baru Universitas Airlangga.

 

Pengumuman selengkapnya dapat dilihat disini