Komite Audit Baru UNAIR Siap Berkarya dan Mengabdi Monday, 12 February 2018 00:59

REKTOR Universitas Airlangga Prof. Dr. H. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak, CMA., (tiga dari kiri) dan Sekretaris Senat Akademik Iman Prihandono, SH., MH., LL.M., Ph.D., (empat dari kanan) bersama dengan calon anggota Komite Audit Universitas Airlangga periode 2018–2023 dalam ramah tamah di Ruang Amerta, Lantai 4, Rektorat UNAIR, Rabu (7/2). (Foto: Feri Fenoria)

UNAIR NEWS – Awal 2018, Januari, menjadi pengujung masa bakti Komite Audit Universitas Airlangga periode 2012–2017 berakhir. Menyambut semangat pengabdian untuk almamater pada masa selanjutnya, Universitas Airlangga menggelar ramah tamah pergantian Komite Audit UNAIR dari periode 2012–2017 ke 2018–2023. Dihadiri jajaran pimpinan UNAIR, ramah tamah tersebut digelar di Ruang Amerta, Lantai 4, Rektorat UNAIR, Rabu (7/2).

Sekretaris Senat Akademik UNAIR Iman Prihandono, SH., MH., LL.M., Ph.D., dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih mewakili jajaran Majelis Wali Amanat (WMA) UNAIR kepada seluruh anggota komite periode sebelumnya, 2012–2017. Yakni, kepada Supardi, ketua; Suhar Adi Kustanto, sekretaris; dan Henky Supit, Achmad Muslim Hamzens, R. Hartono, anggota. Kata saja, lanjut dia, tidak bisa mewakili ungkapan kebanggaan dan terima kasih atas bantuan serta segala jerih payah yang diberikan.

“Mewakili ketua MWA, saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdiannya selama ini sehingga berbagai hasil positif mampu diraih UNAIR,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula, Iman menghantar calon anggota Komite Audit UNAIR periode 2018-2023 menyongsong pengabdian dan karya untuk UNAIR yang lebih baik. Sama dengan periode sebelumnya, Komite Audit UNAIR 2018-2023 terdiri atas lima orang.

”Kepada calon anggota komite audit, R. Hartono, Hanny Wurangian, Widartoyo, Djoni Budiardjo, dan Among Rofi’i, saya sampaikan selamat karena terpilih. Dan, saya sampaikan selamat bertugas,” tambahnya.

Sementara itu, menyambut pergantian tersebut, Rektor UNAIR Prof. Dr. H. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak, CMA., turut menyampaikan terima kasih kepada komite audit sebelumnya. Selain itu, dia berharap kerja sama dan dukungan senantiasa terjalin dengan baik.

”Sungguh luar biasa kontribusi dan partisipasinya memberikan kelancaran. Dan, paling tidak menjaga keamanan dalam tanda kutip Universitas Airlangga karena perannya yang sangat vital. Kalau tidak ada komite audit, mungkin ada beberapa hal yang terhambat,” ungkapnya.

Prof. Nasih menuturkan, pergantian atau mencari penerus itu mengandung makna mendengar dan menerima pendangan yang lain. Dukungan antar keduanya tetap memberikan kontribusi. Terutama dalam upaya untuk memajukan UNAIR.

Kepada komite audit yang baru, Prof. Nasih menyampaikan selamat. Dalam keahlian di bidang masing-masing, dia berharap kontribusi terbaik untuk almamater tercinta senantiasa diutamakan.

”Airlangga mesti menjadi yang utama ketika kita berada dalam posisi-posisi tertentu. Mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah dan kontribusi kita kepada Universitas Airlangga,” sebutnya. ”Selamat bertugas. Selamat berkarya. Dan, selamat mengabdi,” tambahnya.

Pada Akhir, Prof. Nasih mengingatkan berbagai target telah menunggu UNAIR ke depan. Terdekat, lanjut dia, kabar dari pusat, ada beberapa perubahan. Pada 2018, Kemristekdikti menarget UNAIR masuk 550 terbaik dunia dan 500 dunia pada 2020.

”Sekali lagi, terima kasih sekaligus selamat. Dan, semoga berbagai target yang telah dicanangkan itu bisa tercapai dengan dukungan serta kerja sama yang terjalin. Selamat berkarya dan mengabdi kepada almamater,” katanya. (*)

Sumber : http://news.unair.ac.id/2018/02/08/komite-audit-baru-unair-siap-berkarya-dan-mengabdi/

image_pdf  image_print

Tags : UNAIR, Universitas Airlangga, Berita dari UNAIR, Kehidupan Kampus