Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru Program Pendidikan Dokter Spesialis, Dokter Gigi Spesialis Dan Dokter Sub Spesialis Semester Gasal Tahun Akademik 2018/2019 Thursday, 24 May 2018 08:15

Dengan ini diumumkan kepada calon mahasiswa baru Universitas Airlangga yang diterima melalui seleksi Program Pendidikan Dokter Spesialis, Dokter Gigi Spesialis dan Dokter Sub Spesialis Semester Gasal Tahun Akademik 2018/2019, Wajib mengikuti proses pendaftaran ulang yang diatur sebagai berikut :

PRA PENDAFTARAN ULANG

  1. Calon Mahasiswa Baru Universitas Airlangga wajib melakukan pengisian dengan lengkap dan benar secara online :
    1. Data Registrasi
    2. Melakukan upload file scan  Ijazah/surat keterangan Lulus dalam bentuk file PDF, melalui website http://regmaba.unair.ac.id, mulai tanggal 25 Mei – 4 Juni 2018.
  2. Calon mahasiswa mencetak Formulir Data Registrasi, Formulir Surat  Pernyataan Bersedia Memenuhi dan mentaati ketentuan dan peraturan serta keputusan yang berlaku di Universitas Airlangga dan Formulir Surat Pernyataan Bebas NAPZA.

PEMBAYARAN BIAYA PENDAFTARAN DAN BIAYA PENDIDIKAN

Biaya yang harus dibayar calon mahasiswa baru :

  1. Biaya Registrasi Ulang
    Biaya Registrasi Ulang Mahasiswa Baru Program Studi jenjang Spesialis dan Sub Spesialis sebesar Rp. 665.000,- (enam ratus enam puluh lima ribu rupiah)

  2. Biaya Pendidikan :
    Besaran Sumbangan Operasional Pendidikan (SOP), Sumbangan Pembinaan dan Peningkatan Pendidikan (SP3) dapat dilihat di website :

Calon mahasiswa baru wajib membayar biaya registrasi ulang dan biaya pendidikan mulai tanggal 4 – 5 Juni 2018.

Pembayaran dapat dilakukan di teller semua kantor cabang Bank Mandiri, BNI, BNI Syariah, BRIBTN, Bank Syariah Mandiri dan Bank Jatim di seluruh Indonesia, dengan  menyebutkan  Nomor Peserta Masuk  Program Spesialis/Sub Spesialis. Pembayaran tidak dapat dilakukan melalui transfer.

Untuk Pembuatan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) yang berfungsi juga sebagai ATM maka Mahasiswa baru diwajibkan untuk membuka rekening di salah satu Bank tersebut di atas pada Cabang Universitas Airlangga sesuai dengan Bank pada saat Pembayaran Biaya Pendidikan Pertama (Semester Gasal Tahun Akademik 2018/2019) setelah pendaftaran ulang.

PENDAFTARAN ULANG

  1. Calon mahasiswa baru Unair harus melaksanakan sendiri pendaftaran ulang sebagai mahasiswa baru UNAIR - tidak dapat diwakilkan kepada siapapun.
  2. Calon mahasiswa baru  Unair harus berpakaian rapi (tidak boleh memakai  kaos tanpa kerah), bersepatu dan menjaga ketertiban selama mengikuti Proses Pendaftaran Ulang.
  3. Pendaftaran Ulang dilakukan pada :
    • Tanggal : 4 - 5 Juni 2018

    • Pukul : 08.30 - 14.00 WIB (Istirahat Jam 12.00-12.30 WIB)

    • Tempat : Bagian Registrasi Mahasiswa Kantor Manajemen Lt I Kampus C, Universitas Airlangga, Jl. Mulyorejo, Surabaya

       

  4. Disediakan   LOKET  A, B, C dan D yang   harus diikuti  oleh Calon Mahasiswa secara  berurutan, sbb. :
    1. LOKET A
      1. Menunjukan dan Menyerahkan Tanda Peserta Ujian
      2. Menunjukkan Ijazah dan transkrip asli
        1. S1 dan profesi (untuk calon PPDS dan PPDGS)
        2. Spesialis (untuk calon Maba Sub Spesialis (PPDS 2))
      3. Menyerahkan   kembali    formulir     Registrasi   beserta     kelengkapannya  yang telah diisi dengan  benar dan dilengkapi :
        1. Surat Keterangan Sehat dari Dokter asli 1 lembar 
        2. Menyerahkan   kembali    formulir     Registrasi   beserta     kelengkapannya  yang telah diisi dengan  benar dan dilengkapi :
          • Formulir Pendaftaran
          • Formulir Surat Pernyataan Bersedia Memenuhi dan mentaati ketentuan dan peraturan serta keputusan yang berlaku di Universitas Airlangga
          • Formulir Surat Pernyataan Bebas NAPZA
          • KTM Sementara (pada saat verifikasi berkas)
      4. Menyerahkan Surat Pernyataan Bersedia Memenuhi dan mentaati ketentuan dan peraturan serta keputusan yang berlaku di Universitas Airlangga yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000
      5. Menyerahkan Surat Pernyataan Bebas NAPZA yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,-
      6. Menunjukkan bukti asli  pembayaran biaya pendidikan.
    2. LOKET B
      • Verifikasi  Sidik Jari dan Penyerahan Bukti Pendaftaran Ulang (KTM Sementara)
    3. LOKET C
      • Pengukuran  Jaket Almamater dan Mutz
    4. LOKET D
      • Pengambilan Pas Foto untuk pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)

Informasi lengkap tentang  proses pendaftaran ulang mahasiswa baru dapat  diakses melalui internet di website Unair, http://www.unair.ac.id

Ketentuan tersebut di atas mengikat bagi setiap Calon Mahasiswa Baru UNAIR Tahun Akademik 2018/2019, apabila Calon Mahasiswa Baru  tidak dapat memenuhi, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri sebagai mahasiswa baru UNAIR.


Surabaya, 24 Mei 2018
a.n. Rektor,
Wakil Rektor I,

Prof. Djoko Santoso,dr.,SpPD-KGH,Ph.D.,FINASIM

NIP. 19610426 198611 1 001

UNDUH PENGUMUMAN

Tags :