Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Friday, 27 July 2018 06:40

PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI UNIVERSITAS AIRLANGGA

Di era digital dan keterbukaan informasi seperti saat ini, semua institusi dituntut untuk memberikan layanan informasi yang transparan dan akuntabel kepada publik. Negara juga telah memberikan aturan dalam UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik serta Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia No. 75 Tahun 2016 tentang Layanan Informasi Publik di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Untuk itu, sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi, Universitas Airlangga memiliki tanggung jawab yang besar untuk turut serta memberikan informasi yang transparan dan akuntabel kepada publik. Sebagai langkah yang tepat dan langkah strategis untuk memenuhi hajat publik itu, sebagai Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTN-BH) Universitas Airlangga melalui Keputusan Rektor Nomor 137/UN3/2017 membentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) .

Dalam melaksanakan tugas sebagai salah satu unit penyedia informasi yang transparan dan akuntabel kepada publik, PPID Universitas Airlangga memiliki fungsi dan tugas menyediakan laman Informasi Publik yang bisa diakses oleh publik secara luas. Laman Informasi Publik berisi berbagai layanan informasi tentang Universitas Airlangga yang dibutuhkan oleh  publik.

Guna mengoptimalisasikan peran sebagai penyedia informasi publik, PPID Universitas Airlangga memiliki Visi dan Misi sebagai berikut:

 

VISI:

Menjadi penyedia informasi publik yang transparan, akuntabel, dan terpercaya

MISI:

  1. Menyediakan layanan keterbukaan informasi kepada publik
  2. Memberikan akses layanan bagi publik untuk menerima berbagai layanan informasi
  3. Melayani kebutuhan informasi yang dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh publik

Download SK Rektor Tentang PPID

No
KeteranganAksi
1 Peraturan Mengenai Keterbuakaan Informasi Publik
View
2 Rancangan Peraturan Mengenai Keterbukaan Informasi Publik
View