Universitas Airlangga Official Website

SDGs Center UNAIR Gelar Workshop Peningkatan Reputasi dan Kualitas Impact

UNAIR NEWS – Sustainable Development Goals (SDGs) Universitas Airlangga (UNAIR) menggelar workshop Peningkatan Reputasi dan Kualitas Impact Universitas Airlangga dalam rangka meningkatkan pelaksanaan dan percepatan pencapaian SDGs tahun 2023. Kegiatan Workshop dilaksanakan pada Kamis (24/10/2022) di Hotel Platinum Surabaya.

Wakil Rektor Bidang Internasionalisasi, Digitalisasi, dan Informasi Prof Muhammad Miftahussurur dr MKes SpPD-KGEH PhD FINASIM dalam sambutannya berpesan tentang pentingnya pemikiran lateral. “Memikirkan pola pikir lateral yang tidak umum dilaksanakan bisa menghasilkan impact yang luar biasa,” jelas Prof Miftah.

Miftah menerangkan bahwa THE Impact merupakan pemeringkatan yang naik turunnya cepat di tiap periodenya. Bahkan ia mencontohkan beberapa Universitas yang awalnya gemilang kemudian anjlok ke rangking bawah dalam pemeringkatan THE Impact.

Sementara itu, ketua SDGs Center UNAIR Bayu Arie Fianto SE MBA PhD berpesan untuk memperhatikan isu refugee pada THE Impact. “Kita perlu memperhatikan relevansi kegiatan berdasarkan guideline per indikator seperti memperhatikan isu-isu refugee,” jelas Bayu.

Selain itu, sekretaris SDGs Center UNAIR Hakim Skep Ns MSN memaparkan tentang THE Impact Rangking 2023. “Fokus SDGs dalam THE Impact menggunakan 4 metrik indikator penilaian, yaitu Research, Stewardship, Outreach, dan Teaching,” jelas Hakim.

Penulis: Bakti Hasanudin