Universitas Airlangga Official Website

Rafaleony Berlian, Mawapres FKp Unair Kembali Raih Prestasi Gemilang

Potret Rafaleony Berlian Putri Widodo, Mahasiswa Berprestasi Fakultas Keperawatan UNAIR 2022 (Sumber: Istimewa)

UNAIR NEWS – Setelah dinobatkan menjadi mawapres Fakultas Keperawatan, kini Rafaleony Berlian Putri W kembali harumkan nama UNAIR dalam ajang lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Universitas Sumatera Utara.0

Di bawah bimbingan Dr Silvya Dwi Wahyuni S Kep Ns M Kep, Rafaleony Berlian Putri W, Destya Eka Nurviana,  Meilisa Dwi kembangkan teknologi peningkatan kualitas pelayanan kesehatan pada masyarakat untuk meningkatkan kesehatan gigi.

“Iya jadi disini kita mengembangkan satu aplikasi untuk pencegahan karies gigi pada anak. Melalui aplikasi ini anak anak akan memperoleh edukasi dalam pengelolaan kesehatan gigi,” ujar Rafaleony saat diwawancarai, Senin (31/10/2022).

Tips and Trick Berkompetisi

Rafa menjelaskan bahwa yang terpenting dari sebuah kompetisi itu adalah menguasai topik dan menguasai lapangan. Pengambilan data yang rigit harus dikuasai oleh tim .

“Ya yang penting apa yang kita mau kembangkan itu memang dibutuhkan. Kasusnya banyak dan literatur juga mendukung,” tegasnya

Pengelolaan tim juga mempengaruhi kesuksesan dalam kompetisi. Ia menuturkan bahwa kerja sama tim itu mempengaruhi proses pencarian data, perumusan teknologi yang dikembangkan, utamanya saat sesi presentasi.

“Tim yang bagus itu yang tau situasi, mampu menyamakan persepsi dari apa yang dikaji sehingga bisa menarik hati juri,” pungkasnya

Selain itu manajemen waktu yang baik juga menjadi kunci utama Rafaleony untuk terus menorehkan prestasi gemilangnya. Di tengah kesibukan menjadi mahasiswa dan magang, Rafa menyempatkan waktu untuk terus mengasah imajinasinya dalam mengembangkan teknologi terbaru sesuai kebutuhan masyarakat di lapangan.

Tercatat saat ini sudah banyak aplikasi yang dikembangkan mulai dari aplikasi tumbuh kembang anak, aplikasi kesehatan mental, dan aplikasi lainnya yang fokus pada bidang kesehatan serta pendidikan. Tak heran jika kini Ia dinobatkan sebagai mahasiswa berprestasi dengan segudang gagasan barunya dalam mengembangkan teknologi.

Penulis: Rosita

Editor: Nuri Hermawan