Universitas Airlangga Official Website

Apiary Academy – DPKKA Adakan Webinar Persiapan Karir

Sesi pemaparan materi dalam webinar Apiary Career Day Featuring UNAIR (Foto: SS Zoom)

UNAIR NEWS – Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan dan Alumni (DPKKA) Universitas Airlangga (UNAIR) kembali bekerja sama. Kali ini kerja sama itu hadir dengan Apiary Academy dalam webinar bertajuk “Apiary Career Day Featuring UNAIR” pada Rabu (7/6/2023). Acara itu terbuka bagi seluruh mahasiswa maupun fresh graduate UNAIR.

Direktur DPKKA UNAIR Prof Dr Elly Munadziroh drg MS dalam sambutannya, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen DPKKA dalam mempersiapkan soft skill mahasiswa. Menurutnya, persiapan karir menjadi bekal penting untuk mahasiswa ketika memasuki dunia kerja.

“Salah satu visi kami adalah bagaimana adik-adik setelah lulus itu segera mendapatkan pekerjaan atau berwirausaha. Saya kira visi ini juga sama dengan Apiary Academy untuk memberikan informasi lapangan pekerjaan bagi adik-adik,” terang Prof Elly.

Ia menuturkan, kolaborasi bersama Apiary Academy sebagai platform pengembangan karir menjadi strategi dalam mencapai visi tersebut. “Jadi dengan sinergi ini kami berharap bisa saling menguntungkan. Lulusan UNAIR yang kita didik dapat cepat terserap dan Apiary Academy bisa membantu adik-adik kompeten dalam meniti karir,” tambahnya.

Selain itu, Prof Elly menyebut acara ini turut menggandeng beberapa perusahaan di antaranya Telkom Indonesia, Amartha, Flip, Lion Parcel, Bank Jago, dan Sirclo. Sehingga ia berharap, peserta kegiatan mampu memanfaatkan peluang dengan baik.

“Harapannya juga membantu tenant dari Apiary Academy untuk mendapatkan kandidat-kandidat yang sesuai karena ada beberapa perusahaan yang bergabung untuk rekrutmen,” ujar guru besar Fakultas Kedokteran Gigi UNAIR itu.

Sebagai informasi tambahan, Apiary Academy menghadirkan narasumber dengan topik persiapan karir mulai dari curriculum vitae, wawancara rekruiter, hingga konsultasi karir. Narasumber itu antara lain Sarah Silvia, employer branding specialist Flip; Monica Anggar, people acquisition and employer branding manager Lion Parcel; Rahmah Putri, talent acquisition Amartha; Putu Dida D, employer branding Amartha; serta Rino Saputra, off 3 quality, change and risk management Telkom Indonesia.

Penulis: Sela Septi Dwi Arista

Editor: Nuri Hermawan