Universitas Airlangga Official Website

WAKIL REKTOR BIDANG INTERNASIONALISASI, DIGITALISASI, & INFORMASI

Prof. Muhammad Miftahussurur, dr., M.Kes., Sp.PD-KGEH., Ph.D., FINASIM

PENDIDIKAN TERAKHIR: Post-Doc in Gastroenterology, Baylor College, (2016)
EMAIL:   muhammad-m@fk.unair.ac.id

KANTOR:  Kantor Manajemen Universitas Airlangga

Profil

Prof. Muhammad Miftahussurur, dr., M.Kes., Sp.PD-KGEH., Ph.D., FINASIM adalah Wakil Rektor Bidang Internasionalisasi, Digitalisasi dan Informasi Universitas Airlangga. Sebagai anggota Departemen Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran dan Ketua Kelompok Kajian H.pylori dan Mikrobiota, Lembaga Penyakit Tropis sejak 2011, dr. Miftah menjadi Ketua Pusat Pengembangan Jurnal dan Publikasi Ilmiah Universitas Airlangga dari tahun 2018 hingga 2020. Dia juga menjadi salah satu peneliti Departemen Kedokteran Lingkungan dan Preventif, Fakultas Kedokteran Oita University, Jepang sejak Oktober 2012.

Dalam lima tahun terakhir, dr. Miftah telah terlibat dalam berbagai riset mandat, riset kolaboratif, projek yang didanai oleh pemerintah maupun institusi serta terlibat dalam pengabdian masyarakat. Dalam penelitian terakhirnya, tim yang diketuainya menerima Hibah Program Top-Tier Covid-19 untuk penelitian berjudul “Learn From Indonesia the Worlds’s Highest Covid-19 death rate: Genealogy, viral mutation, Healthcare resources, prevalence and distribution across the country , demographic and risk factor, Sociobehavioral and government policy”.   

Peneliti yang fokus pada Gastroenterologi telah menerima beberapa penghargaan dan berbagai prestasi termasuk sebagai Peneliti Universitas Airlangga dengan Publikasi Q1 Terbanyak (2019), Peringkat 2 untuk Sitasi Terbanyak (2019) dan juga Penghargaan Artikel Ilmiah Berkualitas Tinggi Bidang Kesehatan dan Obat dari Kementerian Riset dan Teknologi/ BRIN di tahun 2020.

BIDANG KEPAKARAN: KEDOKTERAN, MANAJEMEN RUMAH SAKIT, PENYAKIT DALAM, GASTROENTEROLOGI