Universitas Airlangga Official Website

DIREKTORAT KEMAHASISWAAN (DITMAWA)

Direktur Kemahasiswaan

Salah satu tugas utama dari Direktorat Kemahasiswaan adalah memberikan pelayanan kesejahteraan mahasiswa serta menfasilitasi penyelenggaran program kegiatan kemahasiswaan. Dua tugas utama tersebut bermuara agar mahasiswa sebagai peserta didik dapat melakukan proses belajar mengajar dengan baik serta berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik, pada tataran nasional, regional, maupun global.

Oleh karena itu, peran Direktorat Kemahasiswaan, sangat strategis untuk ikut berperan serta dalam memberikan warna masa depan bangsa dan negara. Jayalah mahasiswa, jayalah Indonesiaku.

Visi & Misi

Menjadi universitas yang mandiri, inovatif, terkemuka di tingkat nasional dan internasional, pelopor pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, humaniora dan seni berdasarkan moral agama.

1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan akademik, profesi, dan/atau vokasi dengan keunggulan kelas dunia berlandaskan nilai kebangsaan dan moral agama.

2. Menyelenggarakan penelitian dasar, terapan, dan penelitian kebijakan yang inovatif dengan keunggulan kelas dunia berlandaskan nilai kebangsaan dan moral agama untuk menunjang pengembangan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

3. Mendarmabaktikan keahlian dalam bidang ilmu, teknologi, dan humaniora kepada masyarakat.

4. Mengelola universitas secara mandiri dengan tata kelola yang baik melalui pengembangan kelembagaan yang berorientasi pada mutu dan mampu bersaing di tingkat internasional.

Diskripsi Tugas dan Tujuan

Direktorat Kemahasiswaan (DITMAWA) UNAIR merupakan salah satu unit kerja yang bertugas untuk menangani kegiatan kemahasiswaan dan kesejahteraan mahasiswa. Direktorat Kemahasiswaan ini berada dibawah naungan Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni (AMA).

Tugas utama dari Direktorat Kemahasiswaan adalah memberikan pelayanan kesejahteraan mahasiswa serta memfasilitasi penyelenggaraan program kegiatan kemahasiswaan. Tugas Utama tersebut mengantarkan mahasiswa dapat melakukan proses perkuliahan dengan baik serta dapat berprestasi ditingkat nasional, regional, maupun global dibidang akademik maupun non akademik.

Layanan

Agenda Pusat Prestasi Nasional

Sistem Kredit Prestasi

Beasiswa

Fasilitas Mahasiswa

LOKASI

Direktorat Kemahasiswaan

(Kantor Manajemen Universitas Airlangga)
Jl. Dr. Ir. H. Soekarno, Mulyorejo, Kec. Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur 60115, Indonesia

WEBSITE

Beragam informasi mengenai Direktorat Kemahasiswaan disediakan melalui website https://kemahasiswaan.unair.ac.id.