Registrasi Program Magister, Dan Doktor Semester Genap Gelombang I Tahun Akademik 2020/2021 Wednesday, 14 October 2020 05:35

Dengan ini diumumkan kepada calon mahasiswa baru Universitas Airlangga yang diterima pada Program Magister, dan Doktor Semester Genap Gelombang I Tahun Akademik 2020/2021, Wajib mengikuti proses registrasi yang diatur sebagai berikut :

 

JADWAL REGISTRASI

Kegiatan

Waktu

Pengisian Biodata dan Upload Berkas Online melalui laman https://regmaba.unair.ac.id/ pilih menu Graduate (Professional, Master, Doctor, Specialis)

14 s/d 21 Oktober 2020

Pembayaran Biaya Pendidikan melalui teller/Internet Banking melalui bank mitra Universitas Airlangga di seluruh Indonesia dengan menyebutkan nomor peserta ujian pascasarjana (tata cara pembayaran dapat dilihat pada laman https://bit.ly/pembayaranuktonline). Berikut adalah bank mitra Universitas Airlangga :

  1. Bank Mandiri,
  2. BNI,
  3. BNI Syariah,
  4. BRI,
  5. BTN,
  6. Mandiri Syariah dan
  7. Bank JATIM

21 s/d 23 Oktober 2020

 

Verifikasi Berkas Registrasi Online

26 - 27 Oktober 2020

Pencetakan KTM Sementara (setelah dilakukan verifikasi berkas) dapat dilihat pada laman https://regmaba.unair.ac.id/

28 Oktober 2020 pukul 08.00 WIB

Pengambilan Jaket

Jadwal menyusul dapat dilihat pada laman https://kemahasiswaan.unair.ac.id/

Cp Jaket : Resa (085852074032)

Pengukuhan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021

Jadwal dapat dilihat pada laman https://kemahasiswaan.unair.ac.id/

Cp : Singgih (085733322523)

 

 BERKAS PENGISIAN BIODATA

 

  1. Calon Mahasiswa Baru Universitas Airlangga wajib melakukan pengisian dengan lengkap dan benar secara online pada laman https://regmaba.unair.ac.id/
  2. Calon mahasiswa Baru Universitas Airlangga wajib menyiapkan dokumen dan dipindai (scan) serta disimpan dalam format PDF

 

No.

Berkas

Keterangan

 1
  • Pas Foto Terbaru Berwarna dengan Latar Belakang Merah
  • Memakai pakaian putih berkerah
  • Tidak memakai kaca mata
  • Wajah pada pas photo melihat lurus kearah kamera
  • Tidak ada bagian kepala yang terpotong dan wajah tidak boleh tertutupi
  • Pas photo merupakan close up dari kepala dan bahu sehingga memenuhi 80% dari seluruh photo

Format JPG maksimal 2 MB

(file asli bukan file scan)

 2

Kartu Tanda Peserta Program Pascasarjana dan Profesi Semester Genap Tahun 2020

Format PDF maks 2 MB

 3

Ijazah/Surat Keterangan Lulus

  1. S1 (untuk calon Maba S2)
  2. S2 (untuk calon Maba S3)

Format PDF maks 2 MB

 4

Transkrip Nilai

  1. S1 (untuk calon Maba S2)
  2. S2 (untuk calon Maba S3)

Format PDF maks 2 MB

 5

Surat  Pernyataan yang sudah ditandatangani di atas materai Rp. 6.000 yang dapat diunduh pada laman

(untuk NAPZA tidak perlu dibuktikan dengan tes hanya mengisi surat pernyataan saja)

  1. Format PDF maks 2 MB
  2. Form surat pernyataan dapat diunduh pada laman http://bit.ly/SPregmabaunair
 6

Surat Keterangan Sehat/Berbadan Sehat yang diterbitkan oleh Rumah Sakit/Fasilitas Layanan Kesehatan Pemerintah Lainnya dengan biaya sendiri

  1. Format PDF maks 2 MB
  2. Dapat disusulkan pada saat perkuliahan tatap muka/pandemi COVID-19 berakhir.
  3. Dapat menggunakan hasil tes kesehatan yang dilampirkan pada saat pendaftaran di PPMB yang berlaku 3 bulan diterbitkan

 

PEMBAYARAN BIAYA PENDAFTARAN DAN BIAYA PENDIDIKAN

Biaya yang harus dibayar mahasiswa baru :

  1. Biaya Registrasi Ulang
    Biaya Registrasi Ulang Mahasiswa Baru Program Studi jenjang S2 dan S3 terdiri dari:
    • Biaya Registrasi sebesar 1.055.000,- (Satu juta lima puluh lima ribu rupiah)
    • Biaya Asuransi yang sebesar 30.000, -/per semester
  2. Biaya Pendidikan
    Penetapan besaran Sumbangan Operasional Pendidikan (SOP), Sumbangan Pembinaan dan Peningkatan Pendidikan (SP3) dan matrikulasi dapat dilihat pada laman :

 

PEMBUKAAN REKENING DAN PENGAMBILAN KTM

  1. Untuk pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang sekaligus menjadi ATM, Calon MABA Unair WAJIB melakukan pembukaan rekening di Bank Cabang UNAIR sesuai dengan bank pembayaran biaya pendidikan pertama setelah pendaftaran ulang (mendapatkan KTMS Sementara).
  2. Pengambilan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) yang berfungsi sebagai ATM dilakukan di bank masing- masing pada Cabang Universitas Airlangga yang akan diumumkan kemudian. 

Informasi lengkap tentang  proses registrasi mahasiswa baru dapat  diakses melalui internet di laman Unair, http://www.unair.ac.id, dan laman Direktorat Pendidikan Unair, http://pendidikan.unair.ac.id. Informasi help desk dapat menghubungi nomor di laman http://regmaba.unair.ac.id  mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Ketentuan tersebut di atas mengikat bagi setiap Calon Mahasiswa Baru UNAIR Tahun Akademik 2020/2021, apabila Calon Mahasiswa Baru  tidak dapat memenuhi, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri sebagai mahasiswa baru UNAIR.

 

Surabaya, 12 Oktober 2020
An. Rektor
Wakil Rektor I,
Prof. Dr. Ni Nyoman Tri Puspaningsih, M.Si.
NIP. 196306151987012001

Unduh Pengumuman

Tags :