DPPKA UNAIR : Setiap Orang Berhak untuk Bermimpi dan Berkarya Tuesday, 04 May 2021 12:01

UNAIR NEWS – Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi, Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA) Universitas Airlangga (UNAIR) kembali mengadakan webinar bertajuk “Full mother, professional workers: Setiap Orang Berhak untuk Bermimpi dan Berkarya”. Dalam kesempatan tersebut, Maria Kristi Endah Murni, S.H.,M.H., Direktur Angkutan Udara Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan yang sekaligus alumni FH UNAIR hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

Pada awal kegiatan, Bu Kristi, panggilan akrabnya, memaparkan tugas dan tanggungjawab yang ia emban saat ini sebagai Direktur Angkutan Udara Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan. Ia juga menjelaskan adanya gender equality programme, yaitu kesetaraan jenjang karir tanpa memandang gender.

Tak hanya itu, saat mendapat pertanyaan mengenai pilihan bekerja dan berumahtangga, wanita kelahiran Yogyakarta tersebut meyakini bahwa pilihan yang terbaik adalah setiap pilihan yang dilakukan dengan penuh tanggungjawab. Ia pun yakin bahwa setiap generasi memiliki caranya sendiri dalam mengatasi tantangan pada zamannya.

Alumni Fakultas Hukum (FH) UNAIR tersebut mengaku, komunikasi dengan keluarga merupakan hal yang sangat penting. “Ketika saya diberikan amanah oleh menteri, saya meminta waktu seminggu untuk mendiskusikan dengan keluarga mengenai jabatan dan amanah tersebut,” tuturnya.

Ia mengaku dukungan dari keluarga merupakan salah satu faktor utama keberhasilan yang saat ini ia raih. Meski harus bertanggungjawab di rumah dan juga di tempat kerja, ia berpesan untuk tetap bertanggungjawab dan tidak putus asa pada setiap pilihan yang telah dipilih.

Dalam webinar yang juga ditayangkan dalam streaming youtube DPKKA UNAIR tersebut, bu Kristie memberikan statement bahwa berdedikasi pada setiap pilihan yang dijalani, merupakan hal yang tidak boleh dilupakan. “Ketika kita sudah memilih untuk bekerja, berdedikasi dan bersungguh-sungguh, gusti mboten sare, Tuhan tidak pernah tidur,” ujarnya.

Penulis : Stefanny Elly

Editor : Khefti Al Mawalia

Sumber: http://news.unair.ac.id/2021/04/30/dppka-unair-setiap-orang-berhak-untuk-bermimpi-dan-berkarya/

 

Tags : Excellence with Morality, Airlangga University, Campus Living