n

Universitas Airlangga Official Website

Suasana Meriah Warnai Penyambutan Mahasiswa Mancanegara Baru UNAIR

Mahasiswa UNAIR asal India menyanyikan lagu Hymne Airlangga di Acara “Welcoming Reception International Student 2016”, Jumat, (23/9). (Foto: Dilan Salsabila)

UNAIR NEWS – UNAIR melalui International Office and Partnership (IOP) menghelat acara bertajuk “Welcoming Reception International Student 2016”, pada Jumat, (23/9). Sebanyak 102 mahasiswa mancanegara baru dari jenjang S1, S2, S3 dan program AMERTA di UNAIR memadati Ruang Kahuripan 300, Gedung Manajemen. Acara tersebut bertujuan untuk menyambut kedatangan mahasiswa luar negeri yang baru bergabung dengan UNAIR.

“Setiap tahun memang selalu ada penyambutan seperti ini untuk mahasiswa asing baru. Kali ini beberapa dari mereka (mahasiswa asing baru,red) juga akan tampil dengan menyanyikan lagu Surabaya, dan kami juga memberikan performance music keroncong untuk memperkenalkan kesenian surabaya pada mahasiswa asing ini,” ujar Mochamad Jalal, Selaku coordinator for International Service di  IOP.

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor  I, Prof. Djoko Santoso, dr., Ph.D., Sp.PD., K-GH., FINASIM. Dalam sambutannya, Prof. Djoko berpesan kepada mahasiswa asing baru untuk tetap berkarya dan memberikan yang terbaik untuk almamater.

Diawal acara, mahasiswa asing juga turut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Airlangga. Selain itu, mahasiswa yang datang dari berbagai belahan dunia tersebut disuguhi penampilan dari Grup Keroncong dan penampilan Tari Saman dari Mahasiswa UNAIR.

Salah satu mahasiswa asing asal Thailand, Paween Rungtaweechai mengungkapkan bahwa dirinya sangat takjub dengan penyambutan yang hangat oleh UNAIR. Mahasiswi yang mengambil jurusan S2 Hubungan International  di Program beasiswa KNB (Khusus Negara Berkembang) ini mengaku sangat senang menjadi bagian dari universitas yang diidamkan.

“Saya senang sekali bisa diterima di UNAIR. Karena ini (UNAIR,red) merupakan pilihan pertama saya. Saya berharap bisa berteman dengan mahasiswa asing yang lain dan juga mahasiswa lokal UNAIR untuk saling sharing,” ujar Paween.(*)

Penulis : Faridah Hariani
Editor : Dilan Salsabila