Universitas Airlangga Official Website

Uji Publik Pasangan Calon Ketua BEM KM SIKIA UNAIR 2023

Berlangsungnya Uji Publik Paslon Presiden BEM KM SIKIA UNAIR melalui offline di Kampus Giri serta Online zoom meeting. (Foto: SS Zoom)

UNAIR NEWS – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Sekolah Ilmu Kesehatan dan Ilmu Alam (SIKIA) Universitas Airlangga (UNAIR) berwenang menyelenggarakan rangkaian kegiatan Pemilihan Raya (PEMIRA). Salah satunya adalah terlaksananya uji publik paslon dalam PEMIRA Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) SIKIA UNAIR.

Kepada UNAIR NEWS hasil wawancara (30/01/2023) kepada Muhammad Isa Al-Furqony yang merupakan ketua dari penyelenggara KPUM SIKIA UNAIR. Isa menyebutkan serangkaian kegiatan tersebut sebelum dilakukan uji publik oleh dua paslon yang terpilih, terdapat masa pendaftaran dan pengumpulan berkas administrasi paslon hingga terlaksananya uji publik pada saat itu.

Menurutnya, uji Publik berlangsung pada malam hari Senin (30/01/2023) melalui online zoom meeting serta offline di Kampus Giri SIKIA UNAIR. Kedua pasangan calon (paslon) yaitu paslon 1 terdapat Alfan Hidayat Kuswinarto (Akuntansi) bersama Raket Wonggo Murgiyono (Kedokteran Hewan), selanjutnya paslon 2 terdapat Lutfi Nikmatul Khoirun (Akuntansi) dan Muhammad Harisul Ilmi (Kesehatan Masyarakat).

Selain itu, uji publik dilakukan dengan penyampaian visi misi dari kedua paslon dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh panelis yaitu demisioner presiden mahasiswa periode 2020 hingga 2022.

“Lebih dari proses antusiasme dari mahasiswa SIKIA UNAIR ini, perlu dorongan untuk mengambankan potensi dalam mencalonkan BEM KM SIKIA UNAIR ini. Kegiatan ini awalnya terdapat perpanjangan waktu, namun alhamdulillah sudah terpenuhi hingga terdapat rilis dua calon yang melakukan uji publik hari ini,” ungkapnya.

Selain Isa, dua paslon yang melakukan uji publik memberikan kesan pesan serta harapannya untuk presiden mahasiswa yang terpilih di periode baru 2023. “Saya paslon nomor 1, Harapannya nanti untuk BEM KM SIKIA UNAIR, apapun, dan siapapun yang terpilih harapannya semua warga di SIKIA UNAIR mendapatkan dan merasakan manfaat yang diberikan atau digagas oleh Presiden di periode berikutnya,” pungkasnya. 

Penulis: Midory Autake

Editor: Nuri Hermawan