Universitas Airlangga Official Website

Badan Kerjasama dan Manajemen Pengembangan (BKMP)

Dr. Eko Supeno drs., M.Si.

Ketua BKMP

BKMP merupakan badan yang melaksanakan pelayanan administratif “Kerja Sama Dalam Negeri” Universitas Airlangga dengan stakeholder dalam semua aspek baik dalam lingkup tridharma perguruan tinggi dan non tridharma. Selain itu BKMP juga mengelola dan mengkoordinir kegiatan Satuan Usaha Akademik (SUA) di tingkat Universitas, Unit atau Fakultas dilingkungan Universitas Airlangga.

Visi & Misi

Menjadi Badan yang mengelola Kerjasama dan Manajemen Pengembangan yang mandiri, inovatif, terkemuka di tingkat nasional maupun internasional, unggul dan dinamis dalam penerapan ilmu pengetahuan teknologi dan humaniora berdasarkan moral agama.

  1. Meningkatkan dan mengembangkan kerjasama kemitraan dan jaringan kerjasama baik internal maupun eksternal pada tingkat nasional maupun internasional secara efektif, efisien dan memberi nilai tambah.
  2. Melaksanakan kegiatan dengan memanfaatkan keahlian akademik yang memberikan nilai finansial dan yang tidak berbasis pada riset yan menghasilkan karya ilmiah dan pengabdian civitas akademika yang tidak berorientasi pada keuntungan, dan atau aktivitas bisnis murni.
  3. Mengkoordinir kegiatan satuan usaha akademik di tingkat pusat, unit atau fakultas dalam bidang pengembangan dan pelatihan.

Diskripsi Tugas dan Tujuan

  1. Membangun budaya akademik berorientasi pelayanan didukung oleh ketrampilan teknis dalam penerapan iptek dan humaniora berdasar atas kepakaran individu dan/atau kelompok.
  2. Membuka peluang bagi terwujudnya transfer iptek humaniora oleh civitas akademika untuk kepentingan masyarakat.
  3. Membuka peluang kerjasama kemitraan dan jaringan kerjasama baik secara internal maupun eksternal pada tingkat nasional untuk kepentingan pengembangan masyarakat.
  4. Memaksimalkan keahlihan para civitas akademika untuk bisa dirasakan secara langsung oleh stakeholder atau masyarakat diluar kampus melalui kegiatan kajian pelatihan maupun penggunaan keahlian secara langsung.
  5. Mengelola para tenaga ahli atau ekspertis yang ada di lingkungan kampus secara profesional.
  6. Meningkatkan sumber pendapatan universitas melalui kegiatan kajian, pelatihan dan penggunaan tenaga ahli atau ekspertis.

Layanan

Pengajuan Kerja sam

Pelatihan BKMP

Satuan Unit Akademik

LOKASI

Badan Kerjasama dan Pengembangan Manajemen

Kantor Manajemen UNAIR, Kahuripan Lantai 2, Kampus C Mulyorejo, Surabaya

WEBSITE

Beragam informasi mengenai Direktorat Sistem Informasi dan Digitalisasi disediakan melalui website https://bkmp.unair.ac.id/