Universitas Airlangga Official Website

EVENT KOLABORATIF

Perkaya Pengalamanmu, Ksatria!

Universitas Airlangga memiliki lebih dari 60 unit pengembangan kepemimpinan (Leadership) dan organisasi mahasiswa. Kelompok ini tersebar dalam lingkup oraganisasi, mulai program studi, fakultas, sampai dengan universitas. Termasuk di dalamnya terdapat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

UKM merupakan sebuah wadah pengembangan softskill mahasiswa berdasar minat dan bakat. Terdapat 5 pengelompokan UKM yang ada di UNAIR. Yakni. UKM Bidang Khusus terdiri atas 6 organisasi, UKM Bidang Seni dengan 8 organisasi, UKM Bidang Olahraga terdiri atas 13 organisasi, UKM Bidang Bela Diri dengan 9 organisasi, serta UKM Bidang Kerohanian terdiri atas 5 organisasi.

 

Kampus Merdeka UNAIR
Kampus Merdeka

Kampus Merdeka merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Melalui program ini, seluruh mahasiswa berkesempatan untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai langkah persiapan karier.

Sebuah kesempatan yang sangat berharga bagi generasi muda untuk mendapatkan pengalaman merasakan pengalaman terun langsung di tengah masayarakat sesuai dengan minat dan bidang ilmu masing-masing.  

Banyak progam Kampus Merdeka yang bisa mahasiswa pilih. Yakni, Kampus Mengajar, Magang Merdeka, Studi Independen, Pertukaran Mahasiswa Merdeka, dan IISMA. 

Rs-Terapung
Relawan RS Terapung Ksatria Airlangga

Mahasiswa Universitas Airlangga berkesempatan mendapatkan pengalaman berkontribusi secara langsung di tengah masyarakat. Salah satunya dengan terlibat menjadi relawan Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga. 

RS Terapung aktif dalam memberikan layanan kesehatan untuk masyarakat terpencil dan terluar di wilayah Indonesia. Ada sangat banyak pengalaman yang ditawarkan dalam perjalanan pengabidan RS Terapung di berbagai wilayah Indonesia.  

Ilustrasi NCT
Magang Pusat Komunikasi dan Informasi Publik (PKIP)

Kamu sangat berminat dengan dunia media dan jurnalistik? Program ini bisa kamu ikuti. Merupakan sebuah program magang di bawah koordinasi Pusat Komunikasi dan Informasi Publik (PKIP) UNAIR. Kamu bisa merasakan pengalaman mengelola produk PKIP meliputi video, design untuk medsos, dan jurnalistik. 

Mahasiswa UNAIR berkesempatan menjadi mahasiswa magang selama enam bulan. Selain gratis, program ini bersertifikat. Dan banyak benefit lain yang bisa kamu dapatkan. Kamu berminat? 

BERITA TERKINI