Universitas Airlangga Official Website

Menuju PIMNAS, Garuda Sakti SIKIA UNAIR Siap Bekali PKM

Pengurus aktif bertanya kepada pemateri PKM (foto: Arsip Garuda Sakti SIKIA UNAIR)

UNAIR NEWS –  Divisi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Garuda Sakti Sekolah Ilmu Kesehatan dan Ilmu Alam (SIKIA) Universitas Airlangga (UNAIR) memiliki harapan besar dalam menjelang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). Dalam usaha tersebut, GS SIKIA menggelar kegiatan bernama TIM GARUDA sebagai bekal kepenulisan tentang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Kepada UNAIR NEWS (20/02/2023), Misqoriatul Jannah selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa pelatihan penulisan PKM wajib diikuti oleh seluruh pengurus aktif Garuda Sakti SIKIA UNAIR. Kegiatan Tim Garuda sudah berlangsung pada pagi hingga siang hari (18/02/2023) di kampus Giri SIKIA UNAIR.

“Pemateri dari kegiatan ini ada dua yaitu mas Dimas yang merupakan mawapres SIKIA Universitas Airlangga dan mbak Firrial Eksa yang merupakan salah satu mahasiswa yang sering menjuarai perlombaan,” jelasnya.

Antusias dari pengurus yang mengikuti pembekalan tersebut sangat tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dengan banyaknya yang mengajukan pertanyaan kepada pemateri. Menurutnya, setelah selesainya materi terdapat kegiatan ice breaking berupa permainan-permainan seru guna mengembalikan tingkat konsentrasi pengurus

“Selama pelaksanaan kegiatan tersebut alhamdulillah lancar berkat teman-teman divisi PKM bekerja sama dan mau berusaha untuk memperbaiki kesalahan,” jelasnya.

Pada akhir, Jannah berharap dengan adanya pelaksanaan kegiatan Tim Garuda memberikan output yaitu pengurus Garuda Sakti dapat termotivasi untuk membuat proposal PKM hingga lolos menuju PIMNAS hingga menyumbangkan medali emas untuk UNAIR.

“Hal yang paling menarik dari kegiatan ini yaitu pada sesi pemaparan materi. Materi yang disampaikan oleh pemateri tidak membosankan dan kita jadi lebih memahami apa itu PKM, selain itu peserta juga aktif dalam sesi tanya jawab oleh pemateri,” paparnya.

Saya mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada divisi tercintah saya yaitu divisi PKM. “Terimakasih karena sudah memberikan yang terbaik dalam kegiatan ini sampai kegiatan ini berjalan lancar,” pungkasnya.

Penulis: Midory Autake

Editor: Nuri Hermawan