Universitas Airlangga Official Website

Mahasiswa Keperawatan UNAIR Jadi Duta Pariwisata Religi Jawa Timur

Mella Afrida Dika Ariani, Pemenang Best Dress Duta Pariwisata Religi Jawa Timur (Sumber: Mella)

UNAIR NEWS – Mahasiswa Keperawatan Universitas Airlangga (UNAIR) kembali mengharumkan almamater di ajang pemilihan Duta Pariwisata Religi Jawa Timur. Di tengah kesibukan menyusun skripsi tidak mematahkan semangat Mella Afrida Dika Ariani untuk berprestasi. 

“Keinginan untuk berkompetisi di dunia pageant itu dari dulu sebenarnya. Tapi kalau ajang Duta Pariwisata Religi ini karena iseng aja pas longgar juga biar tidak jenuh menyusun skripsi,” tutur Mella kepada UNAIR NEWS, Senin (10/10/2023).

Sempat tidak percaya diri mengingat lawan yang ia hadapi sudah senior dalam bidang pageant, membuat Mella tidak membuatnya patah semangat. Pihaknya mencari berbagai celah sebagai strateginya dalam berkompetisi. 

“Kemarin itu sempat diminta menjelaskan visi misi tapi waktunya 30 detik, bingung kan mau ngomong apa, akhirnya langsung aku buat advokasi Muda Ananta,” jelasnya. 

Lebih lanjut Mella memaparkan “Muda Ananta” merupakan sebuah advokasi yang terdiri dari pemuda beragama, pemuda berbudaya, dan pemuda berwisata. Mencanangkan advokasinya, Mella bermaksud mengembangkan platform edukasi budaya dan pariwisata religi yang menjadi wadah belajar anak muda. 

Mahasiswa Keperawatan UNAIR Jadi Duta Pariwisata Religi Jawa Timur

Kunci Kompetisi

Kepercayaan diri yang tinggi serta beriringan dengan usaha keras Mella membuahkan prestasi gemilang. Tidak hanya dinobatkan sebagai Duta Pariwisata Religi, pihaknya juga meraih juara Best Dress Pemilihan Duta Pariwisata Religi. 

“Kuncinya jadi diri sendiri saja. Apa yang kamu pakai, yang kamu katakan itu semua kan cerminan diri. Jadi jangan sampai menampilkan yang bukan jati diri kamu sendiri,” ucap Mella 

Mella juga menambahkan agar selalu tahu lawan dalam berkompetisi. Hal itu, Ia sampaikan bukan untuk menjadi pemicu patah semangat. Melainkan untuk membuat strategi yang bagus untuk mengalahkan lawan. 

“Selalu berikan yang terbaik meskipun  kita tahu bahwa diri kita bukan yang terbaik,” pungkasnya. 

Penulis: Rosita

Editor: Nuri Hermawan 

Baca Juga: Mahasiswa Keperawatan Berikan Medical Check Up dan Edukasi Osteoporosis pada Lansia