Universitas Airlangga Official Website

FIKKIA Luluskan 23 Mahasiswa Dalam Wisuda Periode 241 UNAIR

BERITA FIKKIA – Wisuda Periode 241 Universitas Airlangga, Fakultas Ilmu Kesehatan, Kedokteran, dan Ilmu Alam (FIKKIA) Banyuwangi berhasil meluluskan 23 mahasiswa. Arti angka 241 sendiri menandakan bahwa ini merupakan wisuda pertama di tahun 2024. Wisuda jenjang diploma, sarjana, magister, dan doktor tersebut dihelat pada Sabtu (2/3/2024) hingga Minggu (3/3/2024) di Airlangga Convention Center, Kampus MERR-C Universitas Airlangga, Kota Surabaya. FIKKIA, FH, FST, FPsi, FK, FEB, FKp, dan FPK menjadi fakultas yang mendapatkan giliran wisuda di hari pertama.

Momen Pengukuhan

Selepas pengukuhan wisudawan dan pembacaan doa, Thirza Lea Amanda Astabir (Alih Jenjang S1 Keperawatan FKp, Angkatan 2022) dan Dimas Ahmad Nasrullah Subekti (S1 Kesehatan Masyarakat FIKKIA, Angkatan 2020) menjadi perwakilan wisudawan yang membacakan Janji Alumni Universitas Airlangga. Menandakan wisudawan UNAIR siap terjun kepada masyarakat menjadi insan yang excellent with morality. Rektor UNAIR, Prof. Moh. Nasih, S.E., M.T.Ak. yakin mahasiswa telah diberikan bekal luar biasa. Wisuda sebagai sebuah momen spesial sebagai sebuah permulaan perjalanan panjang. Mereka harus terus mengintrospeksi diri untuk mengarah ke tujuan sesungguhnya.

“Awali momen ini dengan alhamdulillah dan bismillah untuk memulai perjalanan baru,” katanya.

Mahasiswa Terbaik dan Berprestasi FIKKIA

Wisudawan terbaik dan berprestasi FIKKIA UNAIR Banyuwangi pada periode 241 itu berhasil dicapai oleh mahasiswa dari Program Studi Sarjana Kedokteran Hewan angkatan 2020. Wisudawan terbaik FIKKIA disabet oleh Tania Anggreani Wijaya. Sibuk menekuni bisnis aksesoris ditengah perkuliahan tidak membuat Tania lengah meninggalkan kuliah. Capaian IPK akhir 3.85 menjadi bukti keseriusan dirinya menggapai cita-cita. Selanjutnya dalam jangka pendek ia akan bersiap masuk ke dalam jenjang studi Program Profesi Dokter Hewan (PPDH) di FKH UNAIR serta melanjutkan S2. Sedangkan wisudawan berprestasi FIKKIA UNAIR Banyuwangi dipegang oleh Almer Lutfi Muhammad dengan prestasi tertinggi Juara 1 Lomba Poster Vet Vest Universitas Syiah Kuala Tahun 2021. Dirinya juga berhasil memainkan peran sebagai mahasiswa yang berprestasi di samping mendampingi tutorial sebagai asisten dosen anatomi. Kedua wisudawan tersebut bahkan lulus dengan jangka waktu 3,5 tahun.

Penyerahan Ijazah Kepada Setiap Wisudawan

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Kedokteran, dan Ilmu Alam (FIKKIA) UNAIR Banyuwangi, Prof. Dr. Soetojo, dr. Sp.U.(K). memberikan selamat dan menyerahkan ijazah kepada wisudawan FIKKIA UNAIR Banyuwangi secara langsung. Raut muka bahagia terpancarkan dari setiap wisudawan yang telah memperoleh gelar. Dari 23 wisudawan terdapat 9 mahasiswa Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat dengan gelar S.K.M. dan 12 mahasiswa Program Studi Sarjana Kedokteran Hewan yang mendapatkan gelar S.K.H.

Penulis : Azhar Burhanuddin
Editor : Tasya Ramadhan