Universitas Airlangga Official Website

WAKIL REKTOR BIDANG RISET, INOVASI, & COMMUNITY DEVELOPMENT

Prof. Dr. Ni Nyoman Tri Puspaningsih, M.Si

PENDIDIKAN TERAKHIR:  Postdoctoral Program at University of Groningen, Netherlands (2007)
EMAIL:   ni-nyoman-t-p@fst.unair.ac.id

KANTOR:  Kantor Manajemen Universitas Airlangga

Profil

Prof. Dr. Ni Nyoman Tri Puspaningsih, M.Si adalah Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Community Development Universitas Airlangga. Selama pandemi Covid-19, Prof. Nyoman juga bertugas sebagai koordinator produk penelitian COVID-19 di UNAIR. 

Posisi tersebut sejalan dengan penelitian yang dilakuan oleh Prof. Nyoman dalam lima tahun terakhir yang didominasi dengan penelitian terkait rekayasa molekul hayati dan Covid-19. Adapun salah satu penelitian terbaru Prof. Nyoman berjudul “Analysis of SARS COV-2 Variant Spike Protein from Indonesia and its Effect on the Affinity of the Receptor Binding Domain” yang dilakukan pada tahun 2020. 

Berbagai pengalaman di bidang rekayasa molekul hayati dan Covid-19 membuat Prof. Nyoman diundang sebagai pembicara di beberapa kegiatan. Salah satunya adalah pada tahun 2020, Prof. Nyoman diundang sebagai pembicara pada webinar internasional bertajul “Ending The Pandemic Covid-19: Effort and Challenges” yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Selain itu, Prof. Nyoman juga telah meraih berbagai capaian, diantaranya adalah diraihnya penghargaan Tahir Professorship Award pada tahun 2018 dan Adjunct Professor di Asia University Taiwan pada tahun 2017.

BIDANG KEPAKARAN: REKAYASA MOLEKUL HAYATI, COVID-1