Universitas Airlangga Official Website

IMAKAHI UNAIR Hadir Menyapa SIKIA Banyuwangi

Sesi Talkshow Sapa IMAKAHI di Ruang B.201 Kampus SIKIA Giri (Sumber: Panitia)
Sesi Talkshow Sapa IMAKAHI di Ruang B.201 Kampus SIKIA Giri (Sumber: Panitia)

UNAIR NEWS – Menjadi mahasiswa Kedokteran Hewan di Indonesia secara langsung masuk ke dalam dunia pra profesi di bawah naungan PB IMAKAHI. Untuk mengenal lebih dalam organisasi pra profesi dokter hewan dari tingkatan cabang, nasional, hingga internasional, Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan Universitas Airlangga (PC IMAKAHI UNAIR) bersama dengan Himpunan Mahasiswa Kedokteran Hewan (HMKH) Sekolah Ilmu Kesehatan dan Ilmu Alam (SIKIA) menyelenggarakan kegiatan Sapa IMAKAHI 2023. 

Bertempat di ruangan B.201 Kampus SIKIA Giri. Sapa IMAKAHI 2023 menghadirkan Nadia Tasya Rosalia sebagai Ketua umum PB IMAKAHI 2023, Shafa Vania sebagai Ketua PR PC IMAKAHI UNAIR, dan Elis Sulistyawati sebagai OC President of 72nd IVSA Indonesia. 

Peserta Teraktif Mendapatkan Merchandise Menarik dari PC IMAKAHI UNAIR (Sumber: Panitia)
Peserta Teraktif Mendapatkan Merchandise Menarik dari PC IMAKAHI UNAIR (Sumber: Panitia)
Kenalkan Organisasi Pra Profesi

Ketua Pelaksana Sapa IMAKAHI, Nadira Lourenza menuturkan kegiatan tersebut bertujuan memperkenalkan organisasi pra profesi yang akan mereka jalani di bangku perkuliahan. Selain itu juga memperkenalkan berbagai kegiatan oleh IMAKAHI tingkat cabang, nasional, hingga internasional bagi mahasiswa yang baru masuk dalam bangku kuliah, yaitu bagi mahasiswa SIKIA angkatan 2022. 

“Sapa IMAKAHI ini juga merupakan penyambutan kepada mahasiswa baru dari angkatan 2022,” tuturnya pada acara.

Jalin Bonding Antar Mahasiswa Kedokteran Hewan Surabaya dan Banyuwangi

Ketua BEM FKH UNAIR, Rizki Lesta Mega menuturkan Sapa IMAKAHI menjadi bentuk  bonding bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran di Indonesia. Terkhusus antara mahasiswa FKH UNAIR Surabaya dengan Mahasiswa Kedokteran Hewan SIKIA UNAIR Banyuwangi. Sehingga nantinya akan dapat mewujudkan kolaborasi suatu program kerja bersama di masa mendatang.

“Harapannya akan terjadi perkenalan antar program kerja dan sharing akan terjalin dengan baik,” sambutnya.

Langkah Penyeimbang Softskill dan Hardskill

Perwakilan Dekan FKH UNAIR, Prof Dr Lilik Maslachah drh M Kes mengatakan mengenyam bangku kuliah di program studi Kedokteran Hewan tidak hanya terpaku harus belajar di ruangan. Sehingga keseimbangan antara softskill dan hardskill diperlukan untuk bersaing pasca perkuliahan. Asahlah kedua keterampilan tersebut mulai dari sekarang. 

“Di dunia kerja nanti harus mampu bersaing untuk mendapatkan kesempatan bekerja yang baik,” katanya.

Mahasiswa Kedokteran Hewan 2022 mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias. Terlihat dari sesi talk show yang interaktif antara peserta dengan pemateri kegiatan tersebut. Sebagai apresiasi, peserta teraktif mendapatkan merchandise menarik dari PC IMAKAHI UNAIR. Walaupun dipisahkan oleh jarak, Kedokteran Hewan SIKIA UNAIR tetap menjadi 

bagian yang tak terpisahkan dari PC IMAKAHI UNAIR yang berkedudukan di Surabaya.

Penulis: Azhar Burhanuddin

Editor: Feri Fenoria