Universitas Airlangga Official Website

Pertunjukan Seni hingga Parade Semarakkan Dies Natalis Vokasi

Program Studi D4 Destinasi Pariwisata menjadi peserta dalam parade bertajuk “Bangga Vokasi Parade” (Foto: Adif)
Program Studi D4 Destinasi Pariwisata menjadi peserta dalam parade bertajuk “Bangga Vokasi Parade” (Foto: Adif)

UNAIR NEWS – Dalam rangka menyemarakkan perayaan dies natalis ke-10, Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR) menyelenggarakan rangkaian kegiatan bertajuk Vocanasery Festival. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung A Vokasi, Kampus Dharmawangsa-B UNAIR pada Selasa (4/6/2024). 

Kegiatan yang mengusung tema “Decade of Dedication” tersebut berisi serangkaian acara mulai dari articulation performance berupa penampilan tari, akustik, stand up, dan karaoke. Terdapat pula parade bertajuk “Bangga Vokasi Parade” yang diikuti oleh mahasiswa dari 19 program studi di vokasi. 

Wakil Dekan III sekaligus juri dalam articulation performance, Novianto Edi Suharno SSTPar MSi memberikan tanggapannya mengenai kegiatan tersebut. Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada mahasiswa yang turut aktif berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Kami dari fakultas mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang menampilkan bakatnya dan terima kasih atas atensi yang luar biasa ini,” ujarnya. 

Koordinator kegiatan sekaligus dosen FV, Dr Miyayu Soneta Sofyan drh MVet menyampaikan bahwa kegiatan parade ini merupakan bentuk silaturahmi. “Dengan kita silaturahmi itu kita tahu kalau ada kegiatan, memang harus kita dukung harus kita ikuti. Tujuannya ya untuk kebersamaan itu tadi. Karena kalau kita tidak bersama, mau mencapai tujuan itu harus butuh effort lebih,” terangnya.

Suguhan penampilan dari berbagai program studi di Fakultas Vokasi dalam articulation Performance (Foto: Adif)
Suguhan penampilan dari berbagai program studi di Fakultas Vokasi dalam articulation Performance (Foto: Adif)

Ia juga menambahkan selama sepuluh tahun perjalanan vokasi, sudah banyak kerja sama antarprodi dalam menciptakan produk sebagai bentuk kontribusi FV bagi UNAIR. “Jadi, dengan kita bisa bekerja sama, kita berintegrasi. Tentu ini nantinya bisa meningkatkan prestasi bagi Fakultas Vokasi di segi akademik lingkungan UNAIR dan manfaatnya untuk masyarakat luas,” imbuhnya. 

Kegiatan ini juga mendapat respons baik dari kalangan mahasiswa FV yang turut menjadi peserta parade. Azizah salah satunya. Menurut Azizah, mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti serangkaian kegiatan perayaan dies natalis. “Semuanya pasti senang sekali, karena ini event tahunan yang meriah dan sangat ditunggu-tunggu,” jelasnya. 

Senada dengan Azizah, Fatma yang juga peserta parade juga menyampaikan harapannya kepada FV yang genap berusia sepuluh tahun. “Yang pasti yang baik-baik buat universitas kita sendiri, untuk Fakultas Vokasi semoga semakin memiliki kompetensi yang tinggi dan semakin di depan,” pungkasnya. 

Penulis: Mohammad Adif Albarado

Editor: Yulia Rohmawati