Universitas Airlangga Official Website

Idul Qurban Bersama Stovit

Surabaya, 17 Juni 2024Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (FKG UNAIR) melaksanakan Idul Qurban pada hari Senin, 17 Juni 2024, setelah kegiatan Sholat Idul Adha selesai. Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan fakultas, tepatnya di halaman parkir dan halaman depan Masjid Stovit Al-Kahfi, kegiatan ini berlangsung dengan khidmat dan penuh berkah.

Tahun ini, FKG UNAIR dapat menyembelih 4 ekor sapi dan 7 ekor kambing bersama para shohibul qurban, sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas segala kenikmatan yang telah diberikan kepada kita semua. Proses penyembelihan hewan qurban dilakukan dengan mengikuti tata cara yang diatur dalam syariat Islam, dihadiri oleh seluruh civitas akademika termasuk dosen, dan civitas academica.

“Alhamdulillah pada hari ini kita dapat melaksanakan Idul Qurban di masjid Stovit Al-Kahfi, dimana terdapat 4 ekor sapi, dan 7 ekor kambing. Semoga seluruh rangkaian kegiatan dapat berlangsung dengan baik dan lancar” ujar Dr. Andra Rizqiawan, Wakil Dekan II FKG UNAIR dalam pembukaan acara yang penuh makna ini.

Idul Qurban 1445M 2024

Suasana kebersamaan yang hangat terasa ketika seluruh peserta berkumpul, melakukan prosesi penyembelihan, dan berdoa bersama, menyampaikan harapan agar kegiatan ini membawa dampak positif tidak hanya bagi mereka yang menerima daging qurban, tetapi juga bagi seluruh yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

Idul Qurban tahun ini tidak hanya menjadi momen untuk berbagi, tetapi juga sebagai waktu untuk merefleksikan diri dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Semangat Idul Qurban yang dijalankan dengan penuh keikhlasan ini diharapkan membawa kedamaian dan kebahagiaan yang berlimpah bagi semua. Aamiin.