Universitas Airlangga Official Website

Lokakarya Penulisan Systematic Review Untuk Skripsi Mahasiswa

Sabtu, 4 Maret 2023, diselenggarakan kegiatan Lokakarya untuk mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga. Bertempat di ruang dosen Bagian Biologi Oral FKG Unair, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas penulisan literatur review pada skripsi di bagian Biologi Oral. Selain itu, acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini juga bertujuan agar dapat menghasilkan lebih banyak publikasi mahasiswa pada jurnal internasional bereputasi.

Tak kurang dari 8 mahasiswa mengikuti acara ini dengan antusias. Dengan dipandu oleh Indah Rahmi Cahyani, SIIP, MA., acara makin terasa menarik. Hal ini bukan tanpa sebab, Indah Rahmi, MA, menyampaikan materi dengan cara yang sangat mudah dipahami oleh peserta. Dengan gaya serius tapi santai, Pustakawan dari Perpustakaan Kampus B Universitas Airlangga ini membuat seluruh peserta makin tertarik untuk bisa menuliskan naskah artikel dalam bentuk systematic review.

Ditemui di sela-sela acara, Ketua Bagian Biologi Oral FKG Unair, Aqsa Sjuhada, drg., M.Kes., mengatakan, “Kegiatan ini akan sangat membantu mahasiswa, dosen, juga berkontribusi positif pada capaian kinerja institusi. Dengan narasumber yang komunikatif dan cara membimbing yang sabar dan terstruktur, diharapkan setelah tuntasnya sesi ke-3 akan menghasilkan naskah yang siap dipublikasikan. Selain itu kegiatan ini perlu diagendakan oleh bagian BO setiap tahun. (air)